Dalam firman Allah, seorang agamawan yahudi datang pada Yesus pada malam hari dan mengatakan kepadaNya bahwa ia tahu bahwa Yesus datang dari Allah. Yesus menjawab dia dengan pernyataan, “Sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat kerajaan Allah.” Ketika seorang ingin dilahirkan kembali, pertanyaan ini muncul: Apakah yang harus saya perbuat untuk dilahirkan kembali? Saat Anda selesai membaca traktat ini, Anda dapat dilahirkan kembali.

I. Menerima dan mengakui bahwa Anda adalah seorang pendosa

Roma 3: 10 “ Sebagaimana ada tertulis tidak ada seorangpun yang benar, seorangpun tidak.”

Roma 3: 23 “Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah”

II. Menerima bahwa sebagai pendosa, Anda sepantasnya mati

Roma 6: 23 “Sebab upah dosa ialah kematian…” Kematian apakah yang dimaksud?

Wahyu 20: 14-15 “Lalu kematian dan kerajaan maut itu dilemparkan ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api. Dan siapapun yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.” Ini adalah kematian yang kekal. Tanpa keselamatan, Anda akan dilemparkan ke dalam lautan api kekal itu. Terima kasih Allah, dimana ada jalan keluar!

III. Percaya dan menerima bahwa Yesus sudah menebus hutang dosa Anda

Roma 5:6 “Karena waktu kita masih lemah, Kristus telah mati untuk kita orang-orang durhaka pada waktu yang ditentukan oleh Allah.”

Roma 5: 8-9 “Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa. Lebih-lebih, karena kita sekarang telah dibenarkan oleh darah-Nya, kita pasti akan diselamatkan dari murka Allah.”

IV. Menerima oleh iman bahwa Yesus Kristus mati untuk Anda di atas kayu salib, dan menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat Anda

Yohanes 3: 36 “Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya.”

Yohanes 1: 12 “Tetapi semua orang yang menerimanNya diberiNya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;”

Roma 10: 13 “Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan.”

Allah memberikan Anda pilihan yakni berada ke dalam lauatan api kekal, atau kehidupan kekal denganNya. Anda dapat diselamatkan dan mengetahui bahwa Anda akan ke Surga ketika Anda mati. Maukah Anda memohon pada Allah untuk diselamatkan sekarang?

Ya Allah, saya tahu bahwa saya adalah pendosa. Saya tahu karena dosa saya, saya sepantasnya mati, karena kematian adalah hukuman atas dosa. Saya percaya bahwa Yesus mati dan sesudah tiga hari dan tiga malam, bangkit dari kematian dan hidup untuk menyelamatkan para pendosa.

Sekarang saya memohon pada Yesus untuk menyelamatkan saya dari dosa supaya saya mendapatkan hidup kekal dank e Surga apabila mati. Sekarang saya menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatku. Amen!

Jika Anda menerima Kristus sesudah membaca traktat ini, tolong surati kami dan biar kami tahu supaya kami juga bersukacita bersama Anda.